Hampir 20 tahun bergelut dalam dunia pendidikan.
Begitu banyak yg terjadi.
Ketika tertatih-tatih mencari bentuk sebagai guru.
Seperti dibangunkan dari mimpi panjang yg melenakan.
Seperti dibangunkan dari mimpi panjang yg melenakan.
Membaca satu
tulisan dari seorang dosen dan guru besar UI Prof Rhenald Kasali tentang
2 jenis guru.
Pilihan ada padaku.
Mau jadi guru kognitif yg sangat
pintar dan hafal semua materi pelajaran ( itu bukan passion ku)
atau
guru kreatif yg menghargai keberagaman bahwa tak semua siswa dilahirkan
dgn minat yg sama untuk berprestasi dalam akademiknya.
Dimulailah transformasi mengubah paradigma pola berpikir
Saya dilahirkan dengan nama di akte adalah Ninik Febriani. Lahir di kota Medan 1 Februari 1975
Saat ini bekerja sebagai konselor ( guru bimbingan konseling ) di SMP Negeri 40 Jakarta .
Mulai bekerja dari thn 1999 - sekarang.
Lulus S1 dengan gelar sarjana pendidikan .
Jurusan Bimbingan Konseling
Dan menyelesaikan pendidikan profesi konselor di tahun 2009 dengan gelar Konselor
Dimulailah transformasi mengubah paradigma pola berpikir
Saya dilahirkan dengan nama di akte adalah Ninik Febriani. Lahir di kota Medan 1 Februari 1975
Saat ini bekerja sebagai konselor ( guru bimbingan konseling ) di SMP Negeri 40 Jakarta .
Mulai bekerja dari thn 1999 - sekarang.
Lulus S1 dengan gelar sarjana pendidikan .
Jurusan Bimbingan Konseling
Dan menyelesaikan pendidikan profesi konselor di tahun 2009 dengan gelar Konselor
Hampir 20 tahun mengajar dan membimbing siswa dari berbagai
latar belakang dan karakter membuat harus belajar juga berbagai metode
pembelajaran krn setiap anak adalah unik .
Mulai merancang berbagai materi yg disesuaikan dengan metode mengajar adalah tantangan yg mengasyikkan .
Berikut adalah beberapa materi layanan dgn metode yg tak biasa ( menurut ku)
1. Materi BPC ( baca, pahami, ceritakan) dimateri layanan ini aku meminta siswa untuk membaca satu cerita tentang tokoh dunia. Memahami cerita kehidupan tokoh tersebut dan kembali menceritakan apa yang dibacanya .
Berikut adalah beberapa materi layanan dgn metode yg tak biasa ( menurut ku)
1. Materi BPC ( baca, pahami, ceritakan) dimateri layanan ini aku meminta siswa untuk membaca satu cerita tentang tokoh dunia. Memahami cerita kehidupan tokoh tersebut dan kembali menceritakan apa yang dibacanya .
http://bloggernyani2k.blogspot.co.id/2015/03/sisi-lain-yang-mengagumkan.html
2.Materi tentang Multiple Intellegence . Dimateri ini aku melakukan suatu inovasi dengan membuat games ular tangga multiple intellegence untuk menggali kecerdasan majemuk siswa.
http://bloggernyani2k.blogspot.co.id/2014/11/ketika-mereka-tersenyum-games-ular.html
http://bloggernyani2k.blogspot.co.id/2014/12/tak-pernah-habis-tentang-multiple.html
3. Materi layanan yang lain yang menarik lainnya adalah ketika aku mengajak siswa/i ku untuk menjadi peneliti . Membuktikan tentang penelitian yang dilakukan oleh prof Masaru Emoto.
http://bloggernyani2k.blogspot.co.id/2017/03/mencari-pembuktian.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar