Senin, 29 April 2019

Terus Bergerak dan Tetap Menginspirasi

Kalimat ini menggodaku untuk mengulas awal mula nya. 
Berawal dari ajakan salah seorang dosen BK di UNJ  yang meminta menjadi dosen tamu pada mata kuliahnya Layanan Komunitas. Antara tersanjung dan terperanjat , aku ? Emang bisa ?  
Dan tertantang dong untuk mencoba. Berpikir bahwa ini adalah kesempatan. 
Ketika kesempatan datang ada 2 hal yang bisa dimaknai pertama adalah kesempatan memang diberikan pada orang yang layak bukan pada sembarangan orang.  
Yang kedua orang yang mendapat kesempatan diuji keberanian dan kemampuan nya untuk menaklukan tantangan dari kesempatan yang ada. 
Dan ketika anggukan OK untuk menyatakan persetujuan menerima kesempatan dan menaklukkan tantangan . Hal lain yang harus dipersiapkan adalah mempelajari materi yang akan disampaikan sebagai dosen tamu dalam mata kuliah Layanan Komunitas tersebut. 
Tak mungkin juga hanya sekedar menunggu waktu kegiatan berlangsung tanpa mempersiapkan bahan materi yang akan disampaikan. 
Tahapan pengerjaan dengan mempelajari materi , mempersiapkan materi yang mendukung dan pembuatan slide Presentasi semua harus dipersiapkan. 
Hingga tibalah hari H yang ditunggu. Detik dan waktu berlalu dengan lancar saat sesi pemaparan yang dilakukan. Banyak belajar dari sesama dosen tamu yang sudah melakukan hal-hal positif dan mengingat kembali tentang banyak ilmu BK yang harus terus di update. 
Hingga sampai sesi tanya jawab yang berlangsung seru karena ternyata antusiasme para penerus pejuang BK yang memiliki kebutuhan untuk paham situasi nyata yang akan dihadapi dalam dunia kerja. 
Dan diakhiri dengan kebahagiaan saat membaca komentar yang menyemangati dari ibu dosen baik hati yang telah memberi kepercayaan sebagai dosen tamu pada mata kuliahnya "Terus bergerak dan tetap menginspirasi" 

#thanksmbakhilma
#thanksbununung
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar