Minggu, 10 Februari 2013

Menjiwai karier masa depan

Ada cerita menarik yang terjadi saat pulang kerja kemarin sore . Ketika jam pulang sekolah biasanya siswa yang pulang barengan dengan para penumpang lain akan berusaha rebutan untuk bisa naik angkot menuju lokasi rumahnya . Bela-belain berdiri juga gak jadi masalah . Dengan bergelantungan di mikrolet mungkin berasa gaya bagi beberapa siswa SD yang mungkin baru kelas 3 atau 4.
Saat beberapa penumpang turun , sebenarnya kursi angkot juga mulai kosong tapi tetap saja siswa SD itu, bertahan bergelantungan dan sambil berpegangan tangan satu dengan pintu / body angkot , sesekali meledek temannya yang pulang dengan berjalan kaki .
Beberapa kali kuminta untuk masuk dan duduk manis diangkot tak bergeming sedikit pun . Sampai akhirnya ada seorang ibu dengan naluri keibuannya memanggil dengan intonasi suara tinggi " hei kamu masuk , jatuh nanti ". Dan siswa SD itupun akhirnya mematuhi perintah ibu itu untuk duduk manis dalam angkot .
Dan terjadilah dialog menarik antara si ibu yang mengkhawatirkan keselamatan siswa SD itu .
Si ibu : " Kalo kamu tadi tetep bergelantungan dan tiba-tiba supirnya ngerem mendadak , kamu bisa jatuh ". Siswa SD hanya manggut-manggut mendengar omongan si ibu .
Si ibu kembali bertanya , walau aku yakin ini pertanyaan iseng . " kalo udah besar emang mo jadi apa kamu , masih kecil aja udah gak bisa diatur . Dan enteng siswa SD menjawab , " jadi kenek bu ".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar