Minggu, 05 Mei 2013

Lorong yang mulai sepi

Begitu UN SMP berakhir pada tanggal 25 April 2013 . Mulai terasa sepi lorong-lorong sekolah yang kulalui. Biasanya saat aku sampai di sekolah setelah mengantar jempol ke mesin elektronik dan menyusuri lorong-lorong kelas . Lorong yang awalnya ramai oleh siswa-siswiku . Dengar celotehan yang bersahutan sambil menunjukkan gadget yang mereka bawa . Menyatap sarapan khas remaja " mie instan " yang aromanya mengundang penciumanku untuk mencari sumber baunya .
Sesekali terdengar teriakan melengking yang memekakkan telinga ketika diganggu oleh teman-temannya yang lain dan kemudian terjadilah kejar-kejaran di lapangan seskolah .
Sering aku menggannggu dengan berdiri dengan berdiri tepat dimana mereka berkerumun duduk ( nongkrong ) sambil ngobrol seru dengan teman-temannya. Dan kemudian bertanya " kenapa bu ?" "Saya mo lewat kataku sok galak " . Sedikit protes mereka menjawab , ya, bu lewat pinggir kan bisa , udah pw ( posisi wuenak) nih . Tetap berdiri di hadapan mereka . Dan akhirnya mereka mengalah mulai sedikit posisi duduknya . Membuka jalan di tengah agar aku bisa lewat di tengah-tengah mereka duduk.
Dan aku mulai iseng ketika mereka membuka jalan akupun mundur melewati jalan yang lain . Terdengar koor panjang HUUUUUUU. Ibu iseng ih.....
Flasback kenangan lain dengan kelas 9.2 diakhir tatap muka menjelang UN banyak cerita lucu , sedih , heboh yang mereka ceritakan . Oh anak didikku aku pasti akan merindukan kalian .
Cerita bersama selama 3 tahun dengan berbagai keunikan yang membuat aku banyak belajar , terkaget-kaget atau menatap takjub tingkah pola yang mereka perlihatkan . Tak akan mudah untuk melupakan begitu saja. Teimakasi atas kebersamaan selama ini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar