Sabtu, 18 Mei 2013

Getaran di Pagi Hari

Bukan cerita tentang gempa yang mengguncang suatu wilayah tertentu. Melainkan cerita tentang perasaanku. Yang seperti diaduk-aduk saat membaca pesan di jejaring sosial yang masuk ke akun ku. 
" Bu , aku kangen ...." Pernyataan yang senada ditujukan padaku dari banyak siswa /i bimbinganku . Setelah UN selesai dilaksanakan memang mulai berkurang intensitas tatap muka dengan mereka . Sesekali bisa bertemu dengan beberapa dari mereka , cukuplah mengobati rasa rindu walau tetap ada yang berbeda. 
Biasanya di jam pagi hari ketika kbm efektif berlangsung selalu ada saja kesibukan yang kulakukan dengan mereka siswa/ i ku . Sekedar mengetuk pintu dan melihatku ada dalam ruangan . Datang ke ruangan BK sambil menangis atau mengadu kejadian yang baru saja terjadi . Atau aku yang mengintip dari jendela aktifitas yang mereka lakukan saat istirahat . 
Tertawa girang , kejar-kejaran , sesekali jahil menyemprotkan air kemasan ke teman-temannya yang lewat . Duduk bersila manis di depan ruang bk sambil mengobrol dan menikmati jajan yang di beli di kantin . Atau teriakan disertai tawa keras yang membuatku harus melongok keluar ruangan dan bertanya " ada apa ?" . 
Tak terasa 3 tahun bersama harus diakhiri dengan perpisahan . Suka tidak suka , mau tidak mau , harus rela melepas mereka . Berputar dalam memory ketika awal bertemu dan berkenalan .Tak ingin hanya sekedar menggugurkan kewajiban . Aku sudah mengajar di kelas ini, ini dan itu . Tertantang untuk memberikan yang terbaik walau dalam proses banyak sekali kekurangan . Aku libatkan hatiku dalam proses kbm ( seperti lirik lagunya Ari Lasso 'sentuhlah dia tepat dihatinya) Aku dekati mereka dengan caraku . Menjauhi image sebagai polisi sekolah . Walau tentangan juga sindiran tak jarang mampir di telingaku . Aku menanam hatiku pada kehidupan mereka . Aku ingin dikenang oleh mereka . Anak-anak hebatku yang akan menjadi orang hebat pada masanya .
Berlarilah dan terus berlari .....
tanpa lelah sampai engkau meraihnya 
Menarilah dan terus tertawa 
walau dunia tak seindah surga 
Bersyukurlah pada yang kuasa 
cinta kita di dunia 
Bermimpi .....dan wujudkan mimpi mu
Seperti yang di gambarkan dalam lirik lagu laskar pelangi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar