Sabtu, 31 Agustus 2013

Kesepakatan anak Indonesia

Memasuki minggu terakhir di bulan Agustus materi yang kuberikan masih berkaitan dengan moment kemerdekaan . Di minggu awal masuk sekolah setelah menjalani libur hari raya Idul Fitri 1434 H , suasana kemerdekaan masih terasa dan sampai di minggu terakhir di bulan Agustus ini kulanjutkan moment kemerdekaan itu . Kutemukan cerita-cerita menarik dari pemikiran yang ditulis oleh siswa/i ku saat aku meminta mereka membuat kesepakatan bersama untuk Indonesia . Ada poin tak umum untuk di renungkan untuk kita sebagai warga negara Indonesia .
Diantaranya melestarikan budaya, adat istiadat dan kuliner Indonesia. Adat istiadat dan kuliner merupakan barang mahal dan asing di generasi penerus .
Apakah generasi penerus cukup kenal dengan budaya bangsanya? Yang dikenal oleh mereka saat ini adalah K-Pop , artis korea , Manga Jepang makanan asing Pizza, Spagheti , Hamburger.
Jadi cukup terperanjat ketika mengoreksi tugas mereka . Ya mungkin seperti tugas biasa bagi orang lain .Tapi menurutku beda karena yang diungkapkan tak hanya sekedar basa-basi seperti yang sering diucapkan para politisi ketika berteriak-teriak saat kampanye . 'Memberikan pendidikan gratis, kesehatan , bebas korupsi . Itu program yang semua orang selalu mengungkapkan . Bagaimana pun juga aku hargai dan apresiasi gagasan dan ide-ide anak-anak hebatku calon pemimpin masa depan . Semoga di tangan mereka Indonesia masa depan lebih baik, lebih berkarakter . Sesuai karakter bangsa Indonesia . Semoga dan itu doaku . Untuk masa depan mereka dan untuk masa depan Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar