Minggu, 19 Agustus 2018

Opening Ceremony yang menginspirasi

Opening Ceremony Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno benar-benar menjadi pemberitaan nasional dan internasional. 
Banyak hal yang dapat dijadikan perbincangan dari perhelatan akbar yang berlangsung di tanah air.Dan diselenggarakan setiap 4 tahun sekali. 
Menanti untuk kembali menjadi tuan rumah setelah menunggu selama 56 tahun. 
Beragam hal dapat dipetik untuk menjadi inspirasi dari acara Open Ceremony yang ditampilkan dan dapat disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia. T
Tata panggung yang menakjubkan , koreografi tarian yang apik, hiburan dari Presiden saat menaiki moge menuju stadion GBK pun tak luput menjadi obrolan seru untuk dibahas. 
Goyang dayung presiden ketika acara hiburan dengan penyanyi yang di daulat sebagai duta Asian Games Via Valen. 
Semua hal yang ditampilkan dalam acara open ceremony tersebut menjadi satu kebanggaan untuk prestasi anak negeri yang luar biasa. 
Dan aku menjadi terinspirasi untuk mengambil opening ceremony tersebut menjadi satu layanan materi dalam kbm Bimbingan Konseling. 
Berawal dari pertanyaan yang diajukan oleh penggagas  komunitas guru belajar " Apa pelajaran dari pembukaan # Asian Games yang bisa diterapkan di pendidikan? 
Pertanyaan menarik dan menantang untuk memberi ide dan menjawab. 
Beragam jawaban yang masuk dan memberi komentar: kolaborasi, kerjasama, kreatifitas,prestasi , saling menghargai, ketekunan, nasionalisme, kemerdekaan berkreasi dll.
Jawaban dan komentar yang beragam dilanjutkan dalam diskusi di grup angkatan untuk memancing pendapat teman-teman dalam memberi materi layanan klasikal di kelas. 
Dengan penuh semangat langsung memberi komentar dengan menulis 'terlintas ide memulai KBM dengan memancing siswa untuk menyebutkan 3 kata yang menggambarkan tentang acara opening ceremony Asian Games 201'.
Dan diskusi berlanjut dengan sambutan komentar dari rekan yang lain, ' setelah itu buatlah tulisan dari 3 kata tadi'. 
Masih belum selesai komentar di weekend pagi di grup WA dengan pertanyaan ' apakah bisa bikin projek dari 3 kata tadi'. 
Dengan penuh semangat langsung kujawab .' Bisa banget'
' wah langsung C-6 ya  👍👍 sahut rekan ku. 
Opening ceremony yang menginspirasi dan bisa dijadikan hal untuk materi layanan . 👍👍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar