Kamis, 11 September 2014

Celotehan Anakku....

Seperti biasa saat selesai menemani putra-putriku belajar. Ada obrolan lucu yang biasa diungkapkan oleh mereka berdua . Terkadang aku menempatkan jadi pendengar yang baik , ikut tertawa ngakak ketika celotehan menggelitikku. Dan berceritalah putra dan putriku tentang cerita masa kecil mereka yang suka berimajinasi.Berkhayal mau membuat pesawat terbang dan akan mengajak teman-teman satu komplek untuk berlibur naik pesawat khayalan mereka . Kuingat waktu itu ayahnya pun ikut sibuk untuk mencetak karcis khayalan . Untuk naik pesawat khayalan tersebut teman-temannya cukup dengan membayar menggunakan dedaunan . Cukup heboh juga ketika itu karena beberapa orang tua ikut-ikutan bertanya kepadaku menanyakan kebenaran cerita putra-putriku . 
Saat ini setelah mereka beranjak abg mereka sering bernostalgia cerita masa lalu diawali dengan dengan ejekan dari teman-temannya yang mengatakan putra-putriku adalah raja dan ratu penghayal. Berimajinasi melulu ejek temannya. Tanpa berpikir panjang langsung dijawab kompak oleh kedua putra-putriku ....kalo kami penghayal terus yang ketipu siapa ...??? Ngakak lah tawaku membahana. 
Kalo pake istilah pedagogik teorinya Bloom anakku sudah tahap aplikasi daya nalar ...kereeeeen kan semoga tetap bisa kritis dan terarah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar