Jumat, 14 Oktober 2011

Cerita tentang Ibu

Ibu dipandang dari berbagai sisi yang berbeda dari kejadian yang berbeda pula .Memang tak ada satu pun mahluk ciptaan Allah yang sempurna baik dari fisik maupun perilakunya. Dan ketidak sempurnaanya tersebut justru dapat pula menjadi sempurna tergantung dari sudut pandang orang yang melihat, mengalami berdasarkan pemahaman , selera, rasa suka dan tidak suka.
Kemarin siang selesai mengawas ujian tengah semester saat hendak bersantap makan siang bersama tiba-tiba temanku mendapat sms berita yang mengabarkan tentang kesehatan ibunya yang menurun. Baru beberapa suap ia menyantap makan siangnya dan tiba-tiba tak lagi memiliki nafsu dan selera untuk melanjutkan makan siangnya karena mengkhawatirkan keadaan ibu tercinta yang berada jauh di kampung . Dengan panik dan sambil berurai air mata ia mencoba menghubungi keluarga yang lain untuk memastikan keadaan ibu tercinta.

Disaat yang bersamaan sambil berusaha menenangkan temanku tersebut, siswaku datang menemuiku karena memang aku yang meminta untuk menjelaskan apa yang terjadi dengan dirinya berkaitan dengan luka yang ada di tangannya.
Dan berceritalah siswaku dia melakukan hal yang melukai dirinya sendiri karena kecewa dengan perilaku orang tuanya ( ibu) yang menurutnya tak pantas .

Dua kejadian yang berbeda dengan subjek yang sama " IBU"

Bagi ku sosok ibu begitu agung ...peran dan fungsinya sangat luar biasa. Tak ada tanda kehormatan yang paling tepat untuk menghargai ketulusan cinta kasih seorang ibu . Kehadiran ibu pula dalam keluarga yang dapat mempererat silaturahmi dan kasih sayang diantara anggota keluarga yang lain

IBU...IBU...OH IBU...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar