Jumat, 14 Oktober 2011

Negeri ketok magic

Seminggu yang lalu aku sempat dibuat kaget dengan informasi yang mengabarkan berkas kinerjaku belum ter'update' di komputer sekolah . Padahal akhir bulan aku dan teman-temanku sudah mengutus kurir untuk mengirimkan berkas tersebut. Ya sebagai bawahan yang patuh sambil merengkel aku bertanya-tanya dong...loh katanya sudah " on line", gimana sih. Dan kekagetan ku tak berhenti sampai disitu , sewaktu aku mengurus ke instansi yang terkait mengenai nasib berkasku dan teman yang lain. Di bukalah Web nya instansi yang mengurusi mengenai kehadiran pegawai yang nantinya berkaitan dengan tunjangan yang akan di bayarkan. Terdata aku tak masuk selama 17 hari....luar biasa kemana saja aku ya kok gak ngerasain berlibur sekian lama. Dan aku langsung menghubungi operator di tempatku bekerja menanyakan kepadanya kok bisa jempol yang setiap hari di jam 06.30 -15.00 aku setor di mesin elektronik yang katanya sudah paten ternyata tak terbaca di instansi tempatku menyetor. Oh semakin bingunglah aku sebagai bawahan yang patuh sambil gerundel.Dituntut untuk melaksanakan tupoksi aku sudah lakukan tetapi yang berkaitan dengan hak -hakku kenapa diabaikan ? Bukankah yang memasukkan data kehadiran juga merupakan tupoksi mereka yang memang bekerja mengurus urusan tersebut.
Dan beberapa hari kemudian informasi mengejutkan terjadi , bahwa kehadiranku selama 17 hari tersebut bisa di perbaiki....oh luar biasa sekali lagi aku manggut - manggut dihadapan petugas yang mengurus urusan tersebut. Luar biasa negeri ini seperti di negeri ketok magic masuk penyok keluar mulus...apa sih yang gak bisa...semua bisa diatur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar