Sabtu, 26 Januari 2013

Imajinasi

Teringat dengan kata-kata bijak yang diungkapkan oleh Albert Einstein " semua berawal dari Imajinasi " Pas banget rasanya dengan materi yang kuberikan diawal semester genap ini . Mungkin agak keluar dari lesson plan yang kubuat tentang pembuatan iklan untuk mengembangkan sikap hemat yang harus mereka kerjakan . Tapi ada hal menarik yang bisa didapat dari cara siswaku kala mempresentasikan produknya . Saat memberi tugas untuk membuat iklan produk yang mengutamakan sikap hemat. Tak pernah kupikirkan bahwa siswaku memiliki imajinasi yang bisa membuat aku tersenyum dan geleng-geleng kepala .
Bagaimana tidak , ketika ada kelompok dari suatu kelas mempromosikan produk ac dengan nama yang diplesetkan menjadi shaaraf berikut keunggulan produk ac tersebut yang hemat listrik , ramah lingkungan dan motif acnya yang sangat Indonesia " Batik " . Serta inovasi dari tenaga pembangkit acnya yang menggunakan energi batere seperti batere yang digunakan untuk laptop kata siswaku .
Produk inovasi lain adalah produk noddle sejenis mie instan yang sangat ramah lingkungan karena air rebusan dari mie tersebut dapat digunakan menjadi bahan bakar kendaraan ( hebat ya imajinasinya ....walau entah kapan inovasi mie instan ramah lingkungan ini dapat terwujud )
Selain itu terjadi dialog menarik kala marketing yang menawarkan produknya berusaha mempertahankan argumen atas keunggulan produknya . 
Juga penawaran produk pulpen serba guna . Yang multi fungsi pupen yang berguna untuk menulis , bisa jadi senter alat penerang , gunting alat memotong dan disertai dengan bunyi alarm anti maling ketika pulpen tersebut berpindah tangan yang bukan pemiliknya . Karena seringkali pulpen milik mereka berpindah ke tangan temannya dan tak bisa membuktikan lagi bahwa itu miliknya.Menarik....menarik dan menarik 
Tak bosan kuingat kan bahwa aku menghargai argumen yang mereka tawarkan saat menawarkan produknya. Paling tidak biarkan mereka berimajinasi dan tugasku adalah memotivasi mereka untuk bisa mewujudkan imajinasinya . Entah kapan tapi semua berawal dari imajinasi....semoga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar