Senin, 26 September 2011

Kebahagian

Beberapa hari yang lalu aku menghadiri pesta perkawinan anak rekan kerja yang sudah aku anggap seperti ibuku.Sorot kebahagian terpancar dalam raut wajahnya.Bercampur dengan wajah lelah dan sisa-sisa ketegangan . Aku jadi belajar banyak tentang kebahagian dan keikhlasan orang tua manakala harus rela melepaskan buah hatinya untuk bertemu dengan jodoh pujaan hati sang anak. Pasti bukan hal mudah untuk dilalui. Segenap acara dari prosesi pernikahan telah dilalui dan dipadu dengan acara adat yang menggambarkan kekayaan budaya bangsa. Bersyukur aku bisa mengikuti kegiatan tersebut karena aku diajak untuk menjadi bagian dari keluarga yang merasakan moment-moment bahagia dari acara pernikahan itu. Menjadi orang tua adalah masa terindah namun mungkin juga tersulit dalam kehidupan yang harus dilalui setiap individu yang memutuskan hidup dalam bahtera keluarga. Diawali dengan menyatukan dua pribadi yang berbeda latar belakang pola asuh , budaya, kebiasaan dan lain-lain. Sampai kemudian diberi kepercayaan oleh Yang Maha Pengasih untuk menjaga dan membimbing ciptaanNYA . Mengasuh, menjaga, menyayangi , mendidik dan membesarkan putra-putrinya untuk menjadi pribadi-pribadi yang mandiri dan berbudi luhur. Bukan pekerjaan yang mudah untuk dilakukan oleh orang tua.

Tetapi pekerjaan berat yang dilalui selama bertahun membesarkan dan mendidik putra/putrinya seakan –akan terbayar dengan khidmatnya prosesi pernikahan yang dilakukan oleh buah hati yang dicintainya. Mengantarkan putra/putri tercinta memasuki gerbang kehidupan baru untuk menjadi orangtua baru yang juga dapat menularkan kebahagiaan bagi putra/putri kelak.

SEMOGA MENJADI KELUARGA YANG SAKINAH MAWADAH WARAHMA dan akupun dapat pula merasakan seperti yang dirasakan oleh rekan kerjaku itu menjadi orang tua yang bahagia suatu saat nanti.AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar