Sabtu, 28 Januari 2012

Cerita awal tahun

Hari pertama masuk dan mengajar di tahun 2012. Dengan semangat mengajar aku menuju sekolah dan ingin bertemu para siswaku yang kurang lebih setahun tak bertemu ( libur akhir tahun selama 2 minggu) . Ada beberapa kelas yang diakhir semester ganjil aku tak bertemu untuk tatap muka di kelas. Dan di hari pertama ini aku masuk , aku memberi satu kalimat sakti kepada siswa/i ku saat aku membagikan satu potongan karton manila berwarna merah jambu dan biru muda. Aku katakan saya menghipnotis kalian dan anggap saja karton yang saya berikan ini berwarna merah dan hijau dan gambarkan bentuk apel di karton merah dan hijau tersebut setelah itu gunting sesuai dengan bentuk apel yang sudah di gambar. Setelah siswa ku selesai menggambar bentuk apel yang di buat aku menyuruh mereka untuk menuliskan minimal 3 harapan diri di gambar apel berwarna hijau dan 3 harapan terhadap kelas di gambar apel berwarna hijau. Saat mereka selesai menulis 3 harapan di apel merah aku meminta mereka untuk menyebutkan dengan lantang berkaitan dengan harapan diri tersebut dan ada sesuatu yang lucu ketika salah seorang siswa mengatakan saya ingin jadi anak sholeh, dan teman-temannya langsung nyeletuk cie…..saya pun ikut menimpali dengan bertanya siapa nama orang tuamu , apabila nama bapakmu adalah sholeh pasti kamu bisa jadi anak sholeh. Dan semua teman-temannya langsung tertawa tak ketinggalan siswa tersebut.Anaknya sholeh pasti bapaknya pak sholeh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar