Jumat, 09 November 2012

Semangat Pahlawan

Biasanya pada moment tertentu aku memberi materi sesuai moment yang sedang berlangsung. Contoh moment Ramadhan, aku memberi materi dengan sedikit bermain sambil belajar tentang makna puasa.Di moment hari kasih sayang yang biasanya dilakukan remaja dengan cara bertukar hadiah , aku pun lakukan hal itu untuk mengingatkan tentang kasih sayang yang bisa dilakukan untuk orang terdekat terutama dalam lingkup kelas. Dengan cara bertukar kado seharga tak lebih dari 5000 rupiah . Walau dengan bersungut-sungut dan protes ' susah banget cari hadiah seharga 5000 rupiah '. Tapi penekanannya bukan pada harga lebih pada kata motivasi yang harus dicantumkan dalam kado yang akan diterima oleh temannya. Dan pada moment hari pahlawan bertepatan dengan kondisi fisikku yang tak mememungkinkan untuk melakukan tatap muka dengan para siswaku . Di waktu yang lalu saat moment hari pahlawan, aku berikan materi permainan puzzle pahlawan . Sambil bermain belajar tentang perjuangan pahlawan .Kemudian sosiodrama dengan tema kepahlawanan . Di tahun ini moment ini hanya bisa kunikmati dengan membaca opini para siswaku yang mereka kirim via emailku.Walau tak bisa bertatap muka tapi jadi paham apa harapan para siswaku dalam rangka mengisi kemerdekaan juga kalau mereka jadi pahlawan, mereka ingin jadi pahlawan apa? Itu tema yang aku berikan kepada siswaku . Dan aku berharap semoga saja aku tak membaca bahwa mereka ingin menjadi pahlawan kesiangan........???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar