Minggu, 08 Februari 2015

Mengerti dan pahami aku....

Aku butuh dimengerti
Bukan dimusuhi

Aku butuh dipahami
Bukan dihakimi

Kemana aku harus mencari
yang mengerti
yang memahami...

Sedikit bait puisi yang bisa kutulis tentang salah satu siswaku yang butuh dipahami dan dimengerti . Pikiran dan perasaannya mengatakan tak ada yang paham diriku . Semua menyalahkan aku . Bahkan ketika aku bertemu teman yang mengerti aku , aku tetap dicurigai . Tetap tak dipahami . Dijauhkan dari orang-orang yang memahami aku . Begitu tak adilnyakah hidup ini sehingga aku harus mengalami hal ini jerit siswaku
Ungkapan kegundahannya meski tak disampaikan secara langsung cukup membuatku tersadar . 
Banyak sekali remaja-remaja yang merasa sendiri dalam keramaian bersama temannya...kehilangan kebermaknaan dalam menjalani kehidupan .Miris sekali . Ya mereka harus dibantu batinku . Mulai mencari-cari model bantuan apa yang paling tepat untuk bisa mengatasi masalahnya . Rasanya tak bijak ketika mengetahui kegundahannya yang kulakukan hanya mengingatkan tentang aturan sekolah yang harus dipatuhi . Tak akan menyelesaikan permasalahan yang dirasakannya. Walaupun harus mengerahkan energi dan kesabaran untuk membantunya akan kulakukan dan kucoba

1 komentar: