Sabtu, 28 November 2015

25 November 2015




25 November 2015 HUT PGRI tahun ini istimewa bagiku.
Bukan hanya di karangan bunga,senyum,ucapan selamat dari anak didikku, permintaan foto yang tak habis-habisnya di setiap kakiku melangkah, serasa jadi seleb hari ini .
Bahagia ,sedih ,emosional bercampur jadi satu .
Bahagia ketika sadar aku mendapat tempat di hati siswa/iku .
Teringat saat menjadi siswa dan ada seorang guru yang hingga kini masih terkenang akan sosoknya , dan itu menjadi harapku ...menanam saat ini untuk memetik hasilnya saat yang tepat .

Menanam versiku adalah menanam kebaikan , menanam kasih sayang, menanam perhatian selain tranfer ilmu tentunya. 
Dan sadar menanam tak selalu mendapat bibit yang baik, lahan yang kondusif.
Ketika bercerita seorang siswa di HUT PGRI tentang keadaan hidupnya problema berat yang dihadapi , hingga berucap tak peduli dengan hidupnya ...
Oh masih bisakah aku menuntut KKM setinggi bintang di langit , menuntut banyak hal kognitif tanpa menyentuh afektifnya . Kebutuhan , perasaan , kegundahan dan kegalauan akan masa depannya . Selalu ditanamkan tentang indahnya kehidupan melalui pendidikan namun sering kali minin proses penguatan yang disertai dengan keteladanan untuk memotivasi .
HARUS BISA...How nya diajarkan dong...?
Tugas pendidik tak hanya sekedar tranfer ilmu dari buku . Tantangan terberat seorang guru saat ini adalah merengkuh hati siswa melalui keteladanan yang lebih berguna untuk bekal masa depan generasi penerus . SELAMAT HARI GURU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar