Senin, 08 Juli 2013

Memory tentang rokok

Saat acara arisan keluarga di rumah salah satu adik iparku . Ada cerita lucu dan menggelikan . Ketika kakak iparku berkata suaminya yang susah disuruh makan bahkan ketika terserang sakitpun. Begitu sembuh dari sakit kembali dengan kebiasaan lamanya merokok dan ngopi. Nikmatnya hidup menurut mereka . Pinjem taglinenya ya pak alex 'ngopi pahit dan ngejinggo .
Dan aku jadi ingat dengan siswa-siswaku . Ketika aku memberi materi tentang rokok . Saat itu kubagi mereka  menjadi 2 kelompok besar . Pro rokok dan kontra rokok . Metode debat aktif yang kupakai membuat suasana ramai karena hampir semua siswa ingin menyampaikan argumennya . 
Kelompok pro'rokok menyuarakan devisa negara dari cukai rokok dapat memberi keuntungan besar . Dibantah oleh kelompok yang kontra yang menyoroti dari aspek kesehatan bahwa rokok dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan , diantaranya kanker, impotensi dan gangguan kehamilan ,memangnya mau jadi impoten gara-gara merokok, kata si kelompok kontra .
oh debat tak berhenti sampai disitu ketika kelompok kontra mengangguk -anggukan kepala menyetujui pendapat temannya . Kelompok pro menyanggahnya , apa buktinya rokok menyebabkan impotensi ? Bapak gue dari muda merokok ketika nikah punya anak lahir juga gue......Hahahha aku hanya bisa tersenyum geli dengan contoh kasus yang diungkapkan oleh siswaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar