Sabtu, 06 Agustus 2011

Kemana Kreatifitasnya

Setiap memulai tahun ajaran baru , aku selalu mengajak siswa yang aku bimbing untuk membuat yel-yel kelas . Dulu ada satu yel-yel dari kelas yang aku bimbing, menurutku cukup unik dan menyenangkan untuk di dengar. Menjadi penyemangat bagi kelas yang memiliki yel-yel tersebut.Kira-kira liriknya seperti ini ( semoga tidak salah ya, dan apabila salah mohon maaf....)
I know....Ican....
Be One ....One Be
Seven one is the best
Lirik yel-yel tersebut di ucapkan dengan penuh semangat dan diselang-selingin oleh suara siswa putra dan siswa putri.
Dan beberapa hari yang lalu saat aku mengajar di kelas yang memiliki yel-yel yg menyenangkan itu. Mereka dengan sedikit memaksa aku agar aku menyuruh mereka mengucapkan yel-yel yang terbarunya.Dan aku pura-pura cuek dan tidak mengindahkan keinginan mereka. Karena memang aku akan memanggil mereka saat mereka sedang tidak siap.Dan benar saat mereka tidak siap, tiba-tiba aku berteriak memanggil kelas mereka untuk menyebutkan yel-yel kelasnya.Terjadilah kekacauan dan ketidakkompakan...hehehe lucu sangat berantakan dan terlihat kebingungan di wajah mereka. Saling menyalahkan . Dan lirik dari yel-yel yang baru kurang membangkitkan semangat menurutku. Kemudian mereka bertanya kepadaku untuk menilai yel-yel yang baru dengan memaksa , ayo bu kasih koment dong gimana pendapat ibu tentang yel-yel kami... Aku bertanya lagi mau jawaban jujur apa yang basa-basi....? Spontan semua menjawab jujur. Aku mengatakan saya gak begitu suka dengan yel-yel yang sekarang......" Jelek " kataku...tak ada isinya hanya muter-muter di situ. Dan tidak ada semangat yang ingin ditularkan dari yel-yel yang ada. Kemana Kreatifitas kalian...tanyaku kepada semua siswa -siswi ku

2 komentar: