Sabtu, 31 Mei 2014

Tidur tapi tak tidur

Ketika terjaga di pagi buta, antara semangat dan lelah. Karena tidur ku tak tidur. Bermimpi sedang beraktifitas bersama siswa untuk membahas materi dengan metode permainan.
Membagi siswa dalam kelompok yang berjumlah 6 orang dalam tiap kelompoknya . Yang kuingat dalam mimpiku aku mengajar pelajaran IPS tentang negara-negara di dunia. Dengan cara bermain , aku  minta siswaku mengocok dadu dan ketika mendapat giliran untuk permainan dia harus menyebutkan spesifikasi negara tersebut . Dan saat terbangun merenung kembali aktifitas mimpiku yang mungkin bisa kuwujudkan dalam kegiatan pembelajaran. Kuyakin hal itu pasti akan sangat menyenangkan . 
Mulai muncul ide-ide liar yang siap dikandangkan . Memadukan strategi multiple intelegence pasti mantap pikirku sambil membayangkan ditengah kebosanan mengisi liburan tanpa aktifitas yang berarti . 
Ku coba berdiskusi dengan orang terdekatku , meski tak selalu mendapat dukungan karena malah diajak untuk kembali memikirkan konsep-konsep belajar secara ilmiah ....ah cape de ...
Pemikiranku ....belajar dibuat mudah saja gak usah njelimet-njelimet yang belum tentu bisa berguna dan bermakna . Semakin tak terbendung dengan ide-ide liar ...
Ketika bangun dengan ide baru lagi  " MULTIPLE INTELLEGENCE FOR LIFE GAMES " 
Multiple membuat tidurku tak tidur .....blink blink blink berloncatan liar......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar