Sabtu, 31 Mei 2014

Truth or dare....TOD

Truth or dare permainan yang beken dikalangan abegeh era milenium . Dengan cara bermain yang mengutamakan kejujuran ( truth ) dan tantangan ( dare ) . Pertama cari siapa duluan yang akan bermain dengan menggunakan cara sebagai berikut :
* pensil diputar lalu lihat ujungnya menghadap kemana
* hompimpa
* mengajukan diri duluan
setelah sepakat siapa yang akan duluan bermain , tanyakan pilih truth ( jujur ) atau dare ( tantangan ) .
Ketika si pemain memilih truth tanyakan sesuatu lalu dia harus menjawab pertanyaannya secara jujur.
Namun ketika si pemain memilih dare ( tantangan ) berikan tantangan pada si pemain dan dia harus menjalani apa tantangannya . Setelah selesai cari lagi dengan cara seperti diawal .
TOD adalah games yang digemari oleh remaja abegeh . Bagi abegeh truth dalam permainan ini adalah jujur yang harus jujur . Jujur yang tanpa rekayasa karena menyangkut kredibilitas dirinya di hadapan teman-temannya. Saat abegeh yang mendapat giliran dan dia memilih truth dimulailah permainan dengan ungkapan hal yang jujur . Semisal tadi pagi aku lupa gosok gigi ....hihi jorok. . Aku menyimpan perasaan pada si B atau apapun juga. Yang berkaitan dengan hal -hal rahasia yang disimpan baik-baik. Dan ketika tantangan ( dare ) yang dipilih oleh si abegeh , si abegeh harus siap dengan tantangan yang akan diberikan padanya. Misal si abegeh di beri tantangan untuk menyampaikan rasa sukanya kepada orang yang lagi ditaksir. Permainan ini cukup mneyenangkan dan sering dimainkan oleh abegeh ketika berkumpul dengan teman-temannya.
Abegeh di usianya yang memasuki tahapan ingin tahu tentang orang-orang di sekelilingnya , memiliki ketertarikan yang besar pada hal-hal yang menghibur karena itu menjadi kebutuhannya.
Gaya bicara dan perilaku abegeh pemula yang sedikit lebay , sensistif dan juga berbeda dengan abegeh senior yang siap memasuki fase dewasa dengan tuntutan mandiri dan tanggung jawab .
Abegeh dan TOD menjadi sesuatu yang tak terpisahkan . Ingin dipahami juga suka tantangan .....TOD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar