Sabtu, 24 Mei 2014

Wanita Tangguh

Senin pagi saat terburu-buru tiba di sekolah dan bersiap-siap untuk mengikuti upacara bendera . Dihadang rekan kerja yang kedatangan tamu orang tua murid . Tolong ya nik , aku gak enak badan. Dimana nik , di ruang guru apa di ruang BK ? Aku jawab di ruang BK aja . Aku ajak orang tua itu ke ruanganku.
Memulai bercerita tentang kondisi anaknya yang sering sakit. Sehingga tertinggal pelajaran dan tak bisa mengikuti UTS . Prihatin sangat. Sebagai pembimbing siswa itu.Saat teman-temannya bebas beraktifitas. Siswaku harus iklas terbaring di ruang perawatan dan kamar operasi. 
Sedikit putus asa itu pasti ada ...manusiawi kan.Tapi ada wanita tangguh dan kuat selalu bersamanya. 
Berceritalah sang ibu tentang penyakit anaknya . Keputus-asaan sang anak karena tak pernah berhenti di coba dengan ujian hidup . Meninggalnya sang ayah ketika dia berusia belia , hidup dalam keluarga besar kakak tirinya . Bukan sesuatu yang mudah untuk dijalani . Hingga akhirnya sang ibu memutuskan meninggalkan rumah keluarga untuk menghidupi keluarganya sendiri dengan kemampuan yang dimilikinya. Dibantu dengan pensiun almarhum ayahnya yang tak seberapa , ketika di jalani dengan rasa syukur nikmat tak terhingga yang dirasakan . 
Dan aku melihat kekuatan dan ketabahan yang tak berujung untuk selalu berusaha tegar di hadapan anak-anaknya. 
Satu lagi cerita hebat kudapat dari pengorbanan sang ibu singel parent . Luar Biasa ...Berilah kekuatan untuk keluarga ini ya Allah .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar