Kamis, 19 Desember 2013

Galuh Sukmara

Galuh Sukmara namanya, inspiratif banget .
Membuka mata dan hatiku tentang pemahaman anak-anak yang dilahirkan atau dibesarkan dalam keadaan tuli . Kebesaran jiwanya untuk bangkit dari keterpurukan dan mencari hal positif yang bisa dibagi dengan kepada lingkungannya itu yang membuatnya berbeda . Banyak belajar dari seorang Galuh yang mempunyai semangat dan daya juang yang besar untuk mengangkat anak-anak deaf . 
Pada hari kedua perkuliahan GA Galuh Sukmara yang menjadi nara sumber . Berbagi cerita kisah hidupnya yang tak semulus saat dia sudah mempunyai keberanian untuk berdiri di depan banyak orang. Hikmah kehidupan yang bisa dipetik dari seorang Galuh yang menderita deaf . 
" Tidak ada produk Tuhan yang gagal " itu kata bijak yang diucapkan pak Munif Chatib yang memberi pengantar tentang materi Multiple Intelegence dalam pertemuan GA .Dan Galuh membuktikan itu . Besar dengan keterbatasan pendengaran bukan berati tak bisa bermanfaat untuk lingkungan . Galuh menyelesaikan S1 Psikologinya dengan terseok -seok tak putus asa dan mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S2 di Australia . Pulang ke Indonesia dengan niat mulianya membuka sekolah untuk anak-anak deaf dan gratis. Subhanallah ......Luar Biasa.


Kembali bertemu dengan seorang Galuh Sukmara ketika lama tak bersua hampir setahun , selalu mengharu biru dengan kalimat yang terucap dari bibirnya . Sepi nya dunia ketika dia tak mendengar apapun , pencariannya akan makna religuis untuk mencari rahmat Allah yang maha pengasih .
Mencari dan terus mencari .....
Tak akan pernah ada rasa syukur yang berkurang karena pernah bertemu dengan seorang Galuh yang kuat dan selalu memberi inspirasi dalam menjalani hidup yang bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar