Kamis, 19 Desember 2013

Guardian Angel 1

Yang diidam-idamkan terlaksana juga . Berawal tak sengaja membaca buku Sekolahnya Manusia dan Gurunya Manusia buah karya pemikiran pak Munif Chatib . Seperti terjawab tentang kegalauan mengenai cara menjadi guru yang manusiawi . Walau harus merenung dan melakukan refleksi diri . Sudah mampukah aku menjadi gurunya manusia ?
Ternyata memang harus terus belajar . seperti kehausan yang tak pernah kering semakin dijelaskan , semakin membaca tentang Multiple Intelegence semakin banyak yang harus dibenahi .
Membenahi cara mengajar , membenahi  pemikiran tentang manusia ciptaan Allah dengan berbagai keragamannya untuk dijelajahi hal positifnya .
Perjalanan mengikuti perkuliahan GA tak semulus niat untuk menambah ilmu . Berhadapan dengan rutinitas di lembaga tempat bekerja yang sedikit keberatan memberi ijin . Yang akhirnya memicu untuk bernego kepada beberapa pejabat untuk meminta masukan . Ijin untuk mengikuti perkuliahan terlaksana .
Sesi perkenalan diselingi cerita -cerita penghantar yang hebat . Berbagi cerita pengalaman , memotivasi dan mendoakan . Saling menguatkan .
Tak berani untuk mimpi yang muluk . Memulai bermimpi dari yang kecil dan dari diri sendiri dahulu seperti kutipan kata bijak yang diucapkan salah satu rekan GA " Bahkan bermimpi pun butuh ilmu untuk mewujudkannya " . Setuju dan bener banget . 
Bagaimana mau menjadi gurunya manusia kalo ilmu memahami tentang manusia saja masih ala kadarnya. Bagaimana mau bikin pendidikan yang ideal yang menghargai  keberagaman manusia apabila ilmunya juga masih sesuai petunjuk aturan yang buat aturan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar