Sabtu, 20 April 2013

Proses Kehidupan

3 Tahun bersama , melalui hari yang tak selalu menyenangkan . Kembali seperti memutar film hitam putih .
Tak kuasa juga menahan derai air mata . Ketika hampir di penghujung harus menghantar mereka ke gerbang cita-cita yang masih panjang dan berliku .
Anak-anak hebatku banyak sekali kenangan yang kita lalui . Rela tak rela harus iklas melepas kalian . Kenangan lucu , sedih dan bahagia berputar seperti tayangan film jadul . Terbayang saat awal berkenalan dalam  tatap muka perdana di kelas . Bertanya -tanya siapakah mahluk di hadapan mereka yang memperkenalkan diri . Dan tak hanya mereka yang belajar , aku pun diajak untuk kembali belajar . Beradaptasi dengan kondisi remaja gahul masa kini. Walau kadang dan mungkin banyak harus mengurut dada dan geleng-geleng kepala . Tak jarang perilaku remaja yang dalam masa ingin tau membuat darah tinggi dan migren ketika mereka melakukan hal yang merugikan diri sendiri . Ikut deg-degan dan khawatir . Belum lagi keegoisan yang tak ingin dinasehatin dan sotoy.Oh .....abgku. 
Dan tak terasa menjelang akhir bersama. Tak kuasa menahan tangis ketika doa bersama menjelang UN dilakukan . Hingga terucap dari bibir-bibir mereka , " ibu jangan nagis dong , kami pasti akan kangen dengan ibu . " Aku pun pasti akan sama anak-anakku . Melepaskan kalian akan membuatku harus belajar tentang kehidupan . Ada yang datang dan pergi.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar