Minggu, 03 Juli 2011

The right man and the right place

Pepatah yang sangat baik untuk di pahami.Dan saat digabung dengan satu hadist yang berbunyi moga-moga tidak salah ya, serahkanlah urusan ke ahlinya dan apabila tidak tunggulah kehancurannya.Bermakna sangat dalam. Memang mungkin sebaiknya segala urusan diberikan pada orang yang tepat agar dapat diselesaikan dengan baik setiap kesulitan yang datang. Tetapi akhirnya menjadi pemikiranku juga manakala dengan kesombonganku sebagai manusia aku mentah-mentah menolak suatu jabatan yang diberikan padaku karena menurutku tak sesuai dengan kapasitas ku sebagai konselor. Dan dengan sikapku yang tak pantas di contoh aku mendatangi pimpinanku dan mengatakan aku tak bersedia menerima jabatan tersebut karena aku merasa tak dihargai. Aku katakan lebih baik tak mendapat jabatan dari pada ditempatkan pada tempat yang tak tepat. ( Sombong ya)
Kemudian aku ngobrol dengan beberapa rekan mengenai perilakuku yang arogan(mungkin )menurut penilaian ku sendiri, sebagian besar mendukung tindakanku yang cukup berani menolak suatu jabatan yang tak sesuai dengan kapasitas ku. Tetapi ada satu pendapat dari teman baikku yang lain yang cukup memberi pencerahan bagiku. Terkadang kita memang harus bersedia di tempatkan pada posisi yang tidak menyenangkan karena di tempat itulah kita ditempa untuk lebih matang. Wah luar biasa tak pernah aku berpikir ke arah itu . Kebutulan aku cukup senang membaca cerita-cerita tokoh terkenal dan dalam cerita selalu di ceritakan bagaimana para tokoh menghadapi setiap tantangan di tempat yang berbeda-beda dan terkadang mungkin juga tidak sesuai dengan harapan mereka tetapi justru di situlah letak ujiannya. Ujian untuk dapat menaklukan keegoisan diri sendiri. Bukan hal yang mudah tetapi bisa dicoba untuk membuat diri menjadi lebih matang dan bijak. Terakhir mungkin aku harus berterimakasih pada temanku yang telah menyadarkanku tentang suatu hal the right man and right place....???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar