Selasa, 26 April 2011

Ibuku

Sosok wanita yang disebut ibu ini luar biasa memberi energi kepada orang-orang di sekitarnya Tidak selalu ibu adalah orang yang melahirkan kita , seorang rekan bercerita begitu banyak anak asuh yang harus dibiayainya tetapi ternyata tidak selalu berbalas dengan kebaikan pula. Sementara begitu terpukulnya seorang anak yang harus kehilangan ibunya . Aku rasa semua orang tidak akan siap saat harus ditinggal oleh orang yang paling berarti dalam hidupnya. Meskipun pernah berkata seandainya aku sudah membahagiakannya pada saat harus berpisah tetap akan merasa terpukul. Dan akan bertanya kenapa harus aku Tuhan…? Dalam pandanganku ibuku adalah sosok wanita yang luar biasa supernya...Tabah, Setia, kuat dengan segala plus minus yang dimilikinya sebagai mahluk ciptaan Tuhan . Sementara seorang anak yang lain bercerita bagaimana ia memandang sosok ibunya yang kuat dan tak pernah mengeluh dan tanpa kesiapan yang pernah dimiliki oleh seorang anak manusia ciptaan Tuhan dia bertanya kenapa harus secepat itu ya Allah ibuku harus Kau ambil, aku belum mampu membahagiakannya, dengan berlari seperti orang kesetanan mengendarai motornya untuk secepatnya melihat jasad ibunya, aku tak percaya ya Allah, tak percaya….pasti aku salah dengar, pasti bukan ibuku.Dan jadi terinspirasi dengan tulisan yang pernah dibuat oleh salah satu muridku tentang ibu Bila dahaga, yang susukan aku.....IBU Bila lapar, yang menyuapi aku....IBU Bila sendirian, yang selalu di sampingku.. .. IBU Kata ibu, perkataan pertama yang aku sebut.... IBU Bila bangun tidur, aku cari.... IBU Bila nangis, orang pertama yang datang .... IBU Bila ingin bermanja, aku dekati.... IBU Bila ingin bersandar, aku duduk sebelah.... IBU Bila sedih, yang dapat menghiburku hanya.... IBU Bila nakal, yang memarahi aku.... IBU Bila merajuk, yang membujukku cuma.... IBU Bila melakukan kesalahan, yang paling cepat marah.... IBU Bila takut, yang menenangkan aku.... IBU Bila ingin peluk, yang aku suka peluk.... IBU Aku selalu teringatkan .... IBU Bila sedih, aku mesti telepon.... IBU Bila senang, orang pertama aku ingin beritahu.... . IBU Bila marah.. aku suka meluahkannya pada.. IBU Bila takut, aku selalu panggil... " IBUUUUUUU! " Bila sakit, orang paling risau adalah....IBU Bila aku ingin bepergian, orang paling sibuk juga.... IBU Bila buat masalah, yang lebih dulu memarahi aku.... IBU Bila aku ada masalah, yang paling risau.... IBU Yang masih peluk dan cium aku sampai hari ni.. IBU Yang selalu masak makanan kegemaranku. ... IBU Kalau pulang ke kampung, yang selalu member bekal..... IBU Yang selalu menyimpan dan merapihkan barang-barang aku.... IBU Yang selalu berkirim surat dengan aku... IBU Yang selalu memuji aku.... IBU Yang selalu menasihati aku.... IBU Bila ingin menikah..Orang pertama aku datangi dan minta persetujuan. .... IBU

Aku ada pasangan hidup sendiri.... Bila senang, aku cari....pasanganku

Bila sedih, aku cari.... IBU Bila mendapat keberhasilan, aku ceritakan pada....pasanganku Bila gagal, aku ceritakan pada.... IBU

Bila bahagia, aku peluk erat.....pasanganku Bila berduka, aku peluk erat..... IBU ku

Bila ingin berlibur, aku bawa....pasanganku Bila sibuk, aku antar anak ke rumah.... IBU

Bila sambut valentine.. Aku beri hadiah pada pasanganku Bila sambut hari ibu...aku cuma dapat ucapkan "Selamat Hari IBU"

Selalu.. aku ingat pasanganku Selalu.. IBU ingat aku

Setiap saat... aku akan telepon pasanganku Entah kapan... aku ingin telepon IBU

Selalu...aku belikan hadiah untuk pasanganku Entah kapan... aku ingin belikan hadiah untuk IBU

"Kalau kau sudah selesai belajar dan berkerja.... masih ingatkah kau pada IBU? Tidak banyak yang IBU inginkan... hanya dengan menyapa IBU-pun cukuplah". Berderai air mata jika kita mendengarnya. .......

Tapi kalau IBU sudah tiada....... ...

IBUUUU...RINDU IBU.... RINDU SEKALI....

Berapa banyak yang sanggup menyuapi IBU-nya.... Berapa banyak yang sanggup mencuci muntah IBU-nya..... Berapa banyak yang sanggup menggantikan alas tidur IBU-nya..... Berapa banyak yang sanggup membersihkan najis IBU-nya...... Berapa banyak yang sanggup berhenti kerja untuk menjaga IBU-nya....

I LOVE MY MOM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar