Selasa, 19 April 2011

SAYANG DAN CINTA

Dua kata sakti yang semua orang membutuhkannya. Tak perduli usia , pangkat, jabatan ,status sosial, penampilan dll.Ada satu cerita menarik yang baru saja aku dengar dari salah satu anak didikku, tentang perasaannya yang sedang berbahagia..Kata siswaku saya ditembak sama teman saya dan nembaknya romantis banget masa...dia bilang, kalo sayang ungkapin nggak?,kalo kangen gimana?panggil pacar apa?saya jawab emang kenapa?kalo gitu mau nggak jd kangen2an gue,sayang2an gue,dan jadi beb2 gue?ya,saya jawab boleh tapi,dengan catatan harus setia,dan jangan sakiti hati gue.gitu,bu!malu,hehehehehehehe!!! Menyenangkan mendengar kata saying dan cinta dari orang yang kita sayangi dengan sepenuh hati membuat yang mendengar awalnya mungkin akan tertawa tetapi setelah itu akan merasa tersanjung. Luar biasa dahsyatnya Allah memberi anugrah rasa sayang dan cinta untuk mahluk yang diciptakannya. Sementara di lain kesempatan aku sering menggoda rekan kerjaku dengan lagu Jatuh Cinta nya Titik Puspa sambil tersenyum malu-malu ia mengatakan aku sudah tua nik,gak pantas lagi ngomongin cinta. Waduh kenapa harus pesimis dengan usia. Sejak lahir hingga memasuki usia senja setiap manusia butuh disayang dan dicinta. Karena sayang dan cinta adalah suatu energi yang luar biasa akan membuat manusia memiliki semangat untuk hidup.Orang yang sedang sakit parah akan memiliki semangat untuk sembuh manakala dikelilingi orang-orang yang mencintainya karena dia akan merasakan sebagai orang yang masih dibutuhkan. Sementara ada orang yang sehat tetapi memiliki keinginan mengakhiri hidupnya karena merasa tidak ada lagi orang-orang yang mencintainya. Cukup membingungkan juga sayang dan cinta itu harus ditujukan pada siapa dan saat kapan. Semoga saja Allah selalu memberi petunjuk kepada hambanya untuk menempatkan rasa sayang dan cinta pada saat dan waktu yang tepat. Dan apabila saat dan waktunya tak tepat jangan pernah menyalahkan Allah karena pernah memberi anugrah rasa sayang dan cinta itu. Tetapi buatlah rasa sayang dan cinta itu menjadi energy positif penyemangat hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar