Jumat, 10 Juni 2011

No Body Perfect

Memang tidak ada manusia yang sempurna. Justru Allah menciptakan ketidaksempurnaan untuk saling melengkapi menjadi sempurna. Saling bahu membahu bersinergi menjadikan hidup lebih sempurna. Tetapi tak semudah mengucapkannya. Dalam hidup selalu ada hal-hal yang harus di penuhi berkaitan dengan target-target dan saat tak mampu memenuhinya kita dianggap tak sempurna. Judul tulisan yang kubuat berkaitan dengan ucapan yang disampaikan oleh pimpinanku saat perpisahan tadi pagi. Selesai senam pagi bersama berkumpul untuk menyampaikan sepatah dua patah kata . Mungkin berharap ada yang termehek-mehek dari acara perpisahan tersebut tetapi ternyata semua biasa aja. Dalam sambutannya pimpinan mengatakan permohonan maaf atas yang telah dilakukan selama ini . Semua diam membisu mungkin sambil mengingat-ingat kejadian yang telah dilalui selama 2 tahun dalam kebersamaan yang 'kurang menyenangkan'. Ya tidak ada manusia yang sempurna kata wakil pimpinan. Aku pun memahami hal itu .Tetapi bukan berarti ketidaksempurnaan harus di balut dengan ambisi untuk mencapai suatu tujuan dengan menghalalkan segala cara kan. Bahkan sebagai bawahan yang terbilang masih yunior aku pun pernah menghadap kepada pimpinanku dan mengungkapkan kegelisahanku karena diperlakukan tidak adil. Dengan sedikit emosi aku mengatakan manusia memiliki 2 telinga untuk mendengar dan 1 mulut untuk berbicara jadi aku memintanya dengarkan aku dulu yang berbicara. Pelajaran berharga yang kualami dari 2 pimpinan yang tak berpihak padaku , aku diajak ( atau dipaksa ) untuk menjadi lebih sabar( moga-moga bisa) dan bijak menghadapi berbagai gaya pimpinan. Belajar untuk memahami berbagai karakter manusia. Belajar untuk memahami ketidak sempurnaan manusia, 'No Body Perfect ' Agar bisa bersama-sama bersinergi menjadikan hidup lebih sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar