Kamis, 31 Maret 2011

Keceriaan

Hari ini kegiatan awalku di pagi hari diisi dengan kegiatan membersihkan ruangan kerjaku bersama teman-teman yang tidak mendapat jatah mengawas ujian.Ngobrol ngalor-ngidul tentang banyak hal.Dan kami membahasakan obrolan kami sebagai kegiatan menganalisa, biar keliatan intelek gitu. Membahas tentang kasus penipuan yang dilakukan wanita-wanita cantik yang memperdaya orang untuk menipu.Sampai akhirnya aku menerima sms dari anakku yang minta dijemput karena mereka ingin pamer hasil kegiatan mereka di sekolah setelah beberapa hari sebelumnya mereka sudah membuat beberapa percobaan.Sesampai di sekolah anakku mereka langsung menghampiri aku dan menarik tanganku , sini bunda lihat kerjaan kakak...sementara adiknya juga tak mau kalah menarik tanganku yang satu lagi....riang sekali mereka bercerita tentang hasil percobaan mereka. Saat itu yang kurasakan adalah aku sangat menikmati sekali peranku sebagai orang tua. Karena biasanya mereka bercerita kepadaku saat sore hari dalam kereta api menuju perjalanan pulang ke rumah, dimana saat itu aku juga sudah cukup lelah setelah seharian beraktifitas dan saat itu aku mendengarkan cerita mereka dengan terkantuk-kantuk. Rasanya tak adil sekali aku sebagai orang tua untuk anak sendiri aku tak menyediakan telingaku dengan cukup baik untuk mendengar sementara saat aku sedang bekerja sebagai konselor aku berusaha se "profesional " mungkin sesuai dengan ilmu yang aku dapat tentang bagaimana caranya menjadi pendengar yang baik.Nikmatnya memang berbeda tetapi sangat menyenangkan saat kita mau mendengar dengan sepenuh hati.Dan hal itulah yang harus dilatih terus menerus . Mendengarkan ...mendengarkan...mendengarkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar